Mesin Antrian KPP Pratama Jayapura



Kantor Pelayanan Pajak adalah unit kerja dari Direktorat Jenderal Pajak yang melaksanakan pelayanan di bidang perpajakan kepada masyarakat baik yang telah terdaftar sebagai Wajib Pajak maupun belum, di dalam lingkup wilayah kerja Direktorat Jenderal Pajak.
Secara bertahap sejak tahun 2002, Kantor Pelayanan Pajak telah mengalami modernisasi sistem dan struktur organisasi menjadi instansi yang berorientasi pada fungsi, bukan lagi pada jenis pajak. 

Kantor Pelayanan Pajak modern juga merupakan penggabungan dari Kantor Pelayanan Pajak konvensional dan Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak. Pada Tahun 2002 tersebut, dibentuk 2 KPP WP Besar atau LTO (Large Tax Office). 
KPP Pratama atau STO (Small Tax Office) adalah KPP Modern yang menangani WP terbanyak. KPP Pratama baru dibentuk pada tahun 2006 s.d 2008.Perbedaan utama antara KPP STO dengan KPP LTO Maupun MTO antara lain adalah dengan adanya Seksi Ekstensifikasi pada KPP STO, sehingga dapat dikatakan pula KPP STO merupakan ujung tombak bagi DJP untuk menambah rasio perpajakan di Indonesia. (source)
KPP Pratama Jayapura adalah satu-satunya kantor administrasi pajak di wilayah Jayapura. Sebelumnya KPP Pratama Jaytapura terletak di Jl A Yani No 8 Gkn, Jayapura. Sekarang berada di Jalan Raya Abepura Kotaraja. 

Untuk meningkat pelayanan dan kenyamaan customernya, pada kantor baru KPP Pratama Jayapura dilengkapi dengan fasilitas mesin antrian type SCQ dengan display utama menggunakan LCD 32". Sistem antrian type seperti ini dapat mengurangi rasa bosan customer dalam menunggu antrian pelayanan. Karena pada display utama sistem antrian ini dilengkapi dengan multimedia dalam bentuk tayangan video maupun chanel tv. Display pada LCD TV dalam pengoperasiannya dikontrol melalui PC yang dilengkapi software Q Vision Display dan perangkat interface.


Selain itu, pada setiap loket dilengkapi dengan display nomor antrian (client display) yang sedang dilayani oleh petugas tersebut. Client display tersebut dibuat menggunakan dot matrix, sehingga tampilannya lebih menarik. 
 
Pada KPP Pratama Jayapura, tampilan Client Display-nya berbeda dengan client display pada umumnya. Client display tersebut terdiri dari 5 karakter, sebagai berikut:
     Karakter pertama                                    : Nomor Loket
     Karakter ke-dua                                     : Pilihan Layanan
     Karakter ke-tiga, ke-empat, dan ke-lima : Nomor antrian


KPP PRATAMA JAYAPURA
Kanwil       : Kanwil DJP Papua dan Maluku

Alamat       : Jalan Raya Abepura Kotaraja (Depan Gedung Dinas Otonom Prov. Papua), Jayapura, 99111
Telepon     : 0967-583791, 584014, 584111

Fax            : 0967-583936, 583899
 
Share on Google Plus

About revita

M. +628990440406 | WA. +628990440406 | E. lailla@rekavisitama.net
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar